Dibuka Kelas Aupair bulan Maret 2014. Limited 7 Orang. Segera Daftar di 08875324274 atau Pin BB 3304397F

Jumat, 02 Agustus 2013

Bolehkah Seorang Au-Pair Bekerja Part Time Di Luar ?

Akhirnya saya pisting khusus membahas masalah " Bolehkan seorang Aupair bekerja part time / menyambi kerja diluar jam kerjanya sebagai seorang Au-Pair ?"

Seorang Aupair sebagaimana saya jelaskan sebelumnya bertugas untuk mengasuh atau mengurus anak dari keluarga yang kita tinggali. Nah ada pertanyaan dari kawan saya, Apakah seorang Au-Pair dapat menyambi kerja diluar ? Jawabannya adalah TIDAK dan dengan sangat tegas saya katakan JANGAN COBA-COBA

Kenapa saya sangat melarang hal itu, karena Jerman adalah negara yang sangat menjunjung tinggi undang-undang dan peraturan. Jika kita berangkat ke Jerman dengan Visa dan Tujuan sebagai Au-Pair maka bekerja dan berlakulah sebagai Au-Pair. Pelanggaran ketentuan atau perjanjian di awal pada negara jerman bisa mengakibatkan kita di black list / masuk daftar hitam dalam negara jerman yang berarti kita di masa yang akan datang tidak akan pernah bisa masuk ke negara jerman lagi. Tentunya hal ini sama-sama kita tidak inginkan bukan ?



Sebagai seorang Au-Pair bertindaklah sebagai Au-Pair saja, kita bekerja sesuai dengan aturan dan kesepakatan yang telah disepakati sebelum kita menginjakkan kaki di Jerman, jangan pernah samakan jerman dengan negara kita atau negara asia lainnya, yang kita bisa sambi dengan kegiatan lain jika kita memiliki waktu luang.

Dengan menjadi Au-Pair sebenarnya sudah sangat banyak pekerjaan dan akan menyita waktu kita selama menjadi Au-Pair, jika ingin bekerja Part Time yang diperbolehkan adalah sebagai seorang Pelajar/Mahasiswa, dan jika Anda sudah memilki Visa Schueler, bagaimana prosesnya akan saya bahas pada tulisan yang lain.

Sekian penjelasan saya, jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan menuliskan di kolom komentar di bawah ini. Saya pasti akan dengan senang hati menjawabnya






Chairulah Mukmin, S.Pd

Tidak ada komentar: