Dibuka Kelas Aupair bulan Maret 2014. Limited 7 Orang. Segera Daftar di 08875324274 atau Pin BB 3304397F

Selasa, 11 Februari 2014

Mampukah saya melanjutkan Kuliah di Jerman melalui Program Aupair?

Di tahun 2014 ini, telah banyak mahasiswa atau mahasiswi yang mulai melirik Jerman sebagai tujuan untuk melanjutkan studinya. Bukan hanya dari Indonesia saja, tetapi beberapa Negara lain juga. Selain karena kualitasnya, faktor lain banyaknya mahasiswa asing berkuliah di Jerman adalah karena di Jerman tergolong murah dibanding Negara lain, bahkan sampai ada yang tidak di pungut biaya.
Namun, tidak semudah itu untuk mendapatkannya, beberapa hal seperti seabrek formulir, tes persyaratan, tempat terbatas, Visa, dan keuangan harus dilalui. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk studi di Jerman. Ada baiknya untuk memulai perencanaan jauh-jauh hari jika Anda tertarik untuk datang ke Jerman untuk belajar. Karena siswa harus dapat menunjukkan apakah mereka memenuhi persyaratan tersebut untuk studi di universitas, dengan melampirkan catatan akademis mereka sebelumnya.
Dari beberapa orang yang saya kenal dapat melanjutkan kuliahnya di Jerman, diantaranya adalah termasuk kedalam kategori orang yang memiliki otak sangat jenius, sebab ia dapat berkuliah di Jerman karena prestasinya yang membuat ia berhasil mendapatkan beasiswa . Dan orang selanjutnya adalah orang yang mempunyai kemampuan sedang, namun ia memiliki uang yang banyak untuk membiayai kuliahnya serta kehidupannya di Jerman.
Untuk Anda yang tidak termasuk kedalam kategori diantara dua itu, mungkin pupus setelah membaca tulisan diatas tersebut. Namun Anda tak perlu khawatir, banyak cara, banyak jalan untuk Anda yang mau berusaha, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika Anda mau . Ada salah satu Program yang banyak digunakan orang sebagai batu loncatan untuk melanjutkan kuliah di Jerman. Program itu adalah Program Aupair Indonesia Jerman.  Mungkin sudah banyak diantara tulisan lain yang menjelaskan apa itu Au-pair. Untuk sedikit mengingat saja, bahwa Aupair itu tinggal dirumah salah satu keluarga di Negara lain, Anda mendapatkan tempat tinggal gratis, makanan gratis, dan kursus gratis. Namun karena Anda telah diberikan beberapa fasilitas dengan gratis, maka Anda harus membantu keluarga asuh Anda melakukan pekerjaan rumah ringan seperti layaknya Anda membantu Ibu Anda dirumah. Anda juga membantu keluarga asuh Anda untuk menjaga dan mengasuh anaknya yang masih kecil, layaknya Anda menjaga dan mengasuh adik Anda sendiri. Disini Anda adalah kakak angkatnya bukan sebagai Babysitter. Anda dapat tinggal disana selama kurang lebih 1 tahun.  Lalu apa hubungan seorang Aupair Jerman dapat melanjutkan kuliahnya di Jerman? Bagaimana prosesnya seorang Aupair bisa melanjutkan kuliah di Jerman ?
Sebenarnya simple saja, Anda harus membuat keluarga asuh Anda nyaman dengan keberadaan Anda, karena Visa Aupair Jerman hanya berlaku selama 1 tahun, maka Anda harus mengganti Visa Anda  setelah masa berlaku Visa Aupair Jerman Anda habis, atau pindah Negara dan bahkan Anda kemungkinan pulang kembali ke Indonesia. Oleh karena jika keluarga asuh Anda merasa nyaman dan tak ingin Anda berpindah Negara, maka Anda harus mengganti Visa Anda menjadi Visa pelajar. Sementara untuk mengubah menjadi Visa pelajar dibutuhkan uang jaminan, dan disinilah peran keluarga asuh kita sebagai penjamin. Jika ditanya apakah akan mau keluarga asuh Anda menjamin Anda? Jelas tentu mau, karena ia tidak perlu lagi menerima Aupair Jerman yang baru, sebab belum tentu kinerjanya seperti Anda. Lebih baik ia mempekerjakan Anda kembali kan. Jadi kini semua sudah terjawab bukan? Bahwa hal yang sangat MUNGKIN jika Anda ingin melanjutkan kuliah melalui Program Aupair Indonesia Jerman ini.
Sekian 
Masayu Yulin Vinanda

2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Jika mereka menjamin kita kuliah di sana, apakah kita tinggal di rumah mereka atau mereka memberikan kita uang jaminan?