Dibuka Kelas Aupair bulan Maret 2014. Limited 7 Orang. Segera Daftar di 08875324274 atau Pin BB 3304397F

Selasa, 20 Agustus 2013

Bisakah seorang laki-laki menjadi Aupair ?

Sebuah pertanyaan yang sering di tanyakan ke saya mengenai Bisakah seorang laki-laki menjadi Aupair ?

Aupair memang banyak diikuti oleh perempuan, tetapi tidak tertutup kemungkinan seorang laki-laki menjadi aupair, dan banyak pula contohnya seorang laki-laki yang mengikuti program ini. Tentunya biasanya lebih sulit untuk mendapatkan keluarga bila dibandingkan perempuan.

Apa yang harus dimiliki seorang laki-laki sebagai nilai lebih untuk menjadi seorang aupair ?
Kawan saya pernah berkata, walaupun ini bukan pula hal yang wajib dimiliki jika seorang laki-laki menjadi seorang aupair, yakni SIM INTERNATIONAL

Ya dengan memiliki SIM INTERNATIONAL akan menjadi nilai lebih bagi seorang laki-laki untuk mengikuti program ini. Keluarga yang memiliki mobil tentunya akan lebih senang jika calon aupairnya memiliki SIM INTERNATIONAL, sehingga buka tidak mungkin nanti calon aupairnya akan disuruh membawa mobil.

Bagaimana mendapatkan Sim International ini ? Saya pernah bertanya kepada kawan saya yang ibunya bekerja di Polda, bahwa kita bisa memiliki Sim International ini dengan mengurus di IMI (Ikatan Motor Indonesia) di Jakarta Selatan, dahulu tahun 2008 sih biaya mengurus Sim International ini sekitar 400rb, kurang tau saat ini.

Tetapi ini juga bukan hal yang wajib dimiliki calon aupair, walaupun Anda tidak memiliki Sim International Anda tetap dapat mengikuti program ini, banyak pula yang akhirnya menjadi aupair tanpa Sim International ini, tetapi sekali lagi saya tegaskan ini hanya sebuah nilai lebih Anda dibandingkan yang lain

Demikian sedikit penjelasan dari saya, jika ada pertanyaan jangan sungkan - sungkan menghubungi saya. Terima kasih
Chairulah Mukmin, S.Pd

2 komentar:

M Salman Umar Imani mengatakan...

Assalamu'alaikum..
kebetulan saya juga sedang tertarik dengan program au pair ini, namun setelah saya cari info2nya ternyata jarang sekali gesfam yang membutuhkan laki laki. apakah saya bisa mendaftar pada gesfam yang membutuhkan perempuan?

Unknown mengatakan...

Dear Mas Salman,

Secara umum memang peluang perempuan menjadi Aupair lebih besar, tetapi tidak tertutup juga buat laki-laki.

Mas bisa daftar apply kemana saja pada prinsipnya karena nantinya calon keluarga asuh akan berhubungan dengan mas juga. Jika mereka tertarik bukan tidak mungkin mereka akan memakai mas sebagai Aupair mereka

Mudah-mudahan membantu ya mas :-)

Terima kasih sudah berkunjung