Dibuka Kelas Aupair bulan Maret 2014. Limited 7 Orang. Segera Daftar di 08875324274 atau Pin BB 3304397F

Rabu, 14 Juni 2017

Kata Siapa, Wanita Hijab Terdiskriminasi?

Seorang wanita beragama Islam diwajibkan oleh Allah SWT untuk mengenakan kerudung atau berhijab. Ditambah negara kita, Indonesia dikenal sebagai negara yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam. Jadi banyak masyarakat yang beranggapan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh orang yang berhijab itu terkesan seperti menentang aturan Tuhan. Karena itu tak sedikit orang yang berkomentar bahwa Program Aupair ini "mendiskriminasi wanita berhijab".

Menurut saya kalian telah SALAH MENILAI program ini.

Program Aupair tidak melarang peserta yang berhijab untuk mengikuti program ini. Kebenarannya adalah program ini memiliki 2 (dua) kelas, yaitu kelas reguler dan kelas eksklusif. Kelas Reguler itu kelas yang selalu tersedia disetiap periodenya, sedangkan kelas Eksklusif itu kelas yang kita buka hanya saat banyak permintaan dari Agent di Jerman.

Kedua kelas itu mempunyai perbedaan dan terletak pada level bahasa Jerman yang harus peserta kuasai. Kalau kelas Reguler belajar sampai level 3 (B1) sedangkan kelas Eksklusif hanya belajar level dasar (A1). Dan setiap kelas pun mempunyai persyaratan yang berbeda-beda. Nah dipersyaratan inilah yang membuat diantara kalian salah menilai program ini. Untuk kelas Reguler tidak ada syarat khusus diluar level kemampuan bahasa Jerman. Dan di kelas ekslusif terdapat syarat khusus, yaitu peserta harus bisa bahasa Inggris aktif dan tidak berkerudung.

Jadi saya tegaskan, “Untuk wanita berhijab dan tidak bisa bahasa Inggris aktif, tetap bisa join Program Aupair dan masuknya yang kelas Reguler tidak bisa kelas Eksklusif”. Ketentuan itu sudah jelas dan yang pasti mempunyai alasan. Alasan ini lah yang harus kalian ketahui, agar kalian tidak lagi salah menilai program ini.

Dan alasannya, yaitu...
Pertama, kenapa harus bisa bahasa Inggris? Karena saat di Jerman nanti kalian akan tinggal bersama keluarga (gast familie) Jerman selama 1 tahun. Ikut menjalani segala rutinitas yang GF lakukan dan pastinya kalian akan saling berkomunikasi satu sama lain. Khusus yang kelas Eksklusif ini GF tidak menekankan Aupair menggunakan bahasa Jerman saja, mereka bisa berbicara secara billingual. Jadi karena itu peserta kelas Eksklusif diwajibkan bisa bahasa Inggris aktif dan hanya mendapat bahasa Jerman level dasar (A1).

Kedua, kenapa tidak bisa untuk wanita berhijab? Seperti yang kalian ketahui di negara Eropa banyak kejadian yang membuat mereka jadi lebih waspada dengan orang berpenampilan beda dari mereka. Sehingga pencarian GF untuk wanita berhijab itu cukup sulit, membutuhkan waktu sekitar 3-6 bulan. Tetapi kalian tidak perlu khawatir, masyarakat di Jerman tetap mempunyai rasa toleransi. Karena itu wanita berhijab masuknya kelas Reguler, agar memiliki kemampuan bahasa Jerman yang lebih yaitu B1. Bukan hanya level standar (A1) seperti kemampuan yang dimiliki kelas Eksklusif.

Oleh karena itu, wanita berhijab bisa join program Aupair dan masuknya kelas Reguler. Kalau soal biaya antara dua kelas itu memang berbeda, kelas Eksklusif lebih rendah daripada kelas Reguler. Kemampuan bahasa Jerman yang dimilikikan juga berbeda, kelas Reguler 3 level (B1) sedangkan kelas Eksklusif hanya level dasar (A1). 

Jadi sekali lagi saya tegaskan, wanita berhijab juga bisa mewujudkan mimpinya ke Jerman melalui Program Aupair ini. Buktinya banyak Alumni Aupair kami yang berhijab juga dan mereka mendapatkan perlakuan baik disana. Sekian tulisan singkat saya ini, semoga bermanfaat untuk kalian yang berhijab dan tidak lagi merasa terdiskriminasi oleh Program Aupair ini.

Terimakasih J

Tidak ada komentar: