Dibuka Kelas Aupair bulan Maret 2014. Limited 7 Orang. Segera Daftar di 08875324274 atau Pin BB 3304397F

Selasa, 18 Februari 2014

Apakah Dari Pihak Aupair Akan Mengontrol ke Gast Familie Setelah Berada di Jerman?




Ini adalah pertanyaan dari calon peserta Aupair yang menghubungi saya beberapa hari lalu. Mungkin pertanyaan itu ada kaitannya pula dengan pembahasan Artikel saya, yang saya tulis beberapa hari yang lalu juga. Tentang suatu Negara yang menjadi Negara tujuan Aupair, namun sang Aupair itu mendapatkan perlakuan yang tidak pantas. Jika Anda membaca Artikel itu, mungkin Anda sedikit takut untuk dapat mengikuti Program Aupair Jerman ini. Dan pasti terbesit dipikiran Anda, pertanyaan seperti judul yang saya tulis diatas.

Saya mulai jelaskan kepada Anda ya, Program Aupair ini menjadi Program yang akan melatih Anda untuk mandiri. Segala sesuatunya disana, Anda akan lakukan sendiri. Oleh karena itu, jika Anda memutuskan untuk menjadi Au-pair saat ini juga, maka itu adalah sebuah keputusan berani dan menandakan kebesaran hati Anda. Hal ini karena, menjadi Au-Pair berarti menciptakan pengalaman baru, memberanikan untuk melangkah maju, tetapi juga berarti kesiapan dan kebesaran hati untuk berada jauh dari seseorang atau keluarga yang disayangi untuk waktu yang lama. Karena tidak semua orang mampu untuk melakukan itu. Harap diperhatikan bahwa Anda akan tinggal selama satu tahun di Jerman, negara yang kebiasaan masyarakatnya mungkin belum Anda kenal dan bahasanya mungkin tidak Anda pahami, khususnya saat Anda pertama kali tiba di sana. Namun demikian, Anda harus mampu melatih diri sendiri atau cobalah untuk meminta bantuan pada orang sekitarmu. Meskipun Anda terbiasa memperoleh bantuan dari orang tua Anda atau saudara Anda, sekarang Anda harus bisa mengandalkan diri sendiri, hidup secara mandiri. Tentu saja, keluarga tempat Anda tinggal di Jerman akan mendukung, tapi untuk beberapa hal , seperti bagaimana memanfaatkan waktu luang, Anda harus berani mengambil inisiatif sendiri.
Jadi jika ditanya apakah dari pihak Aupair akan mengontrol ke Gast Familie setelah berada di Jerman? Itu mengartikan bahwa Anda masih belum siap untuk belajar mandiri. Memang kami memiliki dua pilihan untuk Anda, dalam pencarian Gast Familie, kami ada yang langsung kepada Calon Gast Familie, atau melalui Agen di Jerman. Jika Anda mendapatkan Gast Familie yang berasal dari Agen Aupair di Jerman, maka Agency itulah yang akan mengontrol Anda selama di Jerman, tetapi jika bukan berasal dari Agency di Jerman, maka tidak ada pengontrolan kepada Anda. Tergantung Andamendapatkan Gast Familie yang cocok dengan Anda dimana. Tetapi Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak ada pengontrolan disana, sebab disana Anda tidaklah sendiri. Disana Anda akan banyak bertemu dengan para Aupair lainnya dariberbagai macam belahan dunia. Anda dapat saling sharing satu sama lain dan berbagi pengalaman . 
Mungkin untuk lebih memperjelas lagi, dilain waktu saya akan menuliskan mengenai seberapa safety Negara Jerman untuk Program Aupair. Tetap setia untuk membaca tulisan-tulisan saya ya :)
Terima kasih yang sudah membaca, dan semoga tulisan kali ini bisa membuat pengetahuan Anda semakin bertambah.
Amiiin.
Salam

Masayu Yulin Vinanda

Tidak ada komentar: