Dibuka Kelas Aupair bulan Maret 2014. Limited 7 Orang. Segera Daftar di 08875324274 atau Pin BB 3304397F

Rabu, 06 November 2013

Freiwilligedienst : Cara lain ke Jerman selain Aupair

Freiwilligendiest
Share info darii kawan sebelah, bagi yang mau ke Jerman tetapi tidak ingin mengikuti program Aupair.

Sebenarnya ada cara lain ke Jerman yang saya ketahui selain dengan cara Aupair, yakni dengan Freiwilligendienst (Kerja Sosial). Melalui Program ini siapapun bisa ke Jerman dan bahkan kalo saya baca sekilas ini Program lebih menarik daripada Aupair ke Jerman.
Berikut sementara saya akan jelaskan program ini secara singkat
Freiwilliendiens adalah Program Pengenalan Budaya ke Neagara yang bersangkutan tetapi kerja di program ini adalah lebih kepada kerja -kerja yang sifatnya sosial. misalnya di Rumah sakit, panti jompo, sekolah dan lain-lain.

Ada salah satu kawan yang yang akhirnya berhasil melanjutkan kuliah s2 di Jerman dengan awalnya mengikuti program ini. Durasi program ini juga hampir mirip dengan Aupair ke Jerman, yakni kurang lebih 1 tahun, tetapi uang saku yang di berikan memang lebih kecil hanya 210-230 Euro / bulan

Anda tertarik mengikuti program ini ? Mudah-mudahan di tulisan saya yang akan datang saya akan bahasa lebih banyak lagi mengenai program ini.

Danke
Chairulah Mukmin

Tidak ada komentar: