Dibuka Kelas Aupair bulan Maret 2014. Limited 7 Orang. Segera Daftar di 08875324274 atau Pin BB 3304397F

Kamis, 26 September 2013

Berapa sih Gaji seorang Aupair ?

Euro Mata Uang Eropa
Sore ini saya ditanyakan mengenai gaji seorang Aupair. Setelah lama tidak mengupdate blog ini, akhirnya postingan mengenai "Berapa sih gaji Aupair" jadi postingan saya yang pertama muncul lagi :-)

Jika kita berbicara mengenai gaji mungkin hal yang paling utama dan pertama yang jadi pertimbangan kita dalam memilih atau memutuskan suatu pekerjaan
Besar kecilnya gaji turut mempengaruhi kita dalam menentukan keputusan mengambil / tidaknya pekerjaan tersebut.

Ya hal itu adalah benar dan pasti adanya, bahwa nilai uang / gaji yang akan kita terima menjadi bahan pertimbangan kita. Tetapi.... alangkah lebih bijaksana nya kita jika kita membandingkan / menghitung biaya lainnya yang akan kita keluarkan selain gaji yang akan kita dapatkan.

Sebagai perbandingan, gaji seorang Aupair Jerman memang hanya 260 Euro / bulan, yang jika dibandingkan dengan pekerjaan lainnya memang kecil . Tetapi ... tidak bijaksana bagi kita jika hanya menghitung dari pemasukan / gaji saja, tanpa menghitung nilai pengeluaran setiap bulannya

Dengan menjadi Aupair kita terbebas dari banyaknya pengeluaran yang harus kita tanggung, misalnya : biaya kost sekitar 200 - 400 Euro / bulan, belum lagi ditambahn air + strum. Selain itu kita harus mengeluarkan biaya untuk makan sekitar 500 Euro / bulan, belum lagi ditambah biaya tiket, asuransi dan lain-lain sekitar 200 Euro.

Nah disinilah keuntungan kita dengan menjadi Aupair, kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk hal-hal tersebut di atas, bahkan kita akan dikursuskan bahasa Jerman oleh keluarga.

Sekian sedikit tulisan saya mengenai "Berapa sih gaji Aupair?". Mudah-mudahan teman-teman mendapatkan gambaran sedikit mengenai gaji Aupair di Jerman. Walaupun kecil tetapi uang yang kita terima bersih tanpa perlu mengeluarkan keperluan lainnya.
Chairulah Mukmin, S.Pd

Tidak ada komentar: