Dibuka Kelas Aupair bulan Maret 2014. Limited 7 Orang. Segera Daftar di 08875324274 atau Pin BB 3304397F

Selasa, 13 Agustus 2013

Bisakah saya mengikuti program ini sendiri atau tanpa melalui lembaga atau blog ini ?

Mungkin ada sebagian orang yang akan berpendapat " Bisakah saya mengikuti program ini sendiri atau tanpa melalui blog ini ?". Jawabannya adalah silahkan dan saya mempersilahkan, kenapa ? Karena saya sekali lagi bukan agen yang semata-mata mencari keuntungan. Saya sekali lagi hanya Guru Bahasa Jerman yang berusaha menyebarluaskan informasi ini ke sebanyak mungkin para pelajar/mahasiswa/orang indonesia yang memiliki mimpi ke Jerman atau bahkan berminat untuk kuliah di jerman tetapi tidak memiliki dana yang cukup untuk mewujudkan mimpinya :-)

Bagaimana proses yang dapat saya lakukan jika saya memutuskan untuk mengikuti program ini secara pribadi / sendiri ? Berikut saya jelaskan rincian langkah-langkah yang dapat Anda lakukan :

  1. Kursus Bahasa Jerman : Jika Anda merasa Kursus Bahasa Jerman yang saya selenggarakan Rp. 1.5 Juta, yang sebenarnya bisa dilihat di belajar-jerman.com, tetapi dengan jaminan garansi lulus ujian. Saya mempersilahkan Anda untuk mencari sendiri tempat kursus sesuai dengan keinginan Anda. Ini adalah yang paling utama dan pertama, yakni penguasaan bahasa Jerman, tanpa hal ini adalah mustahil keinginan Anda untuk mengikuti program ini
  2. Ujian Bahasa Jerman : Kemampuan Bahasa Jerman Anda harus dibuktikan dengan Sertifikat Bahasa Jerman Anda yang dikeluarkan oleh Goethe Insitut, sementara hanya ada di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Jadwal ujian untuk tingkat ini diselenggarakan setiap bulan, biasanya pada akhir bulan
  3. Mendaftar ke website-website aupair : website favorit para pencari Aupair adalah aupairworld.net. Sayapun banyak mengirimkan aupair melalui website ini. Banyak juga website lain tinggal anda mencari sendiri di google dengan keyword "aupair". Untuk panduan mengisi formulirnya Insya Allah jika ada waktu saya akan berikan Screen Shot nya
  4. Menunggu : Proses mulai anda mendaftar sampai Anda diterima menjadi aupair oleh keluarga jerman bervariasi, saya pernah membantu murid saya hanya 2 minggu sampai akhirnya ia mendapatkan keluarga. Tetapi ada juga yang mendapatkan keluarga setelah mencari hampir 1 tahun. Proses ini juga tidak mudah, kita sebagai calon aupair harus benar-benar memilih calon keluarga asuh kita di jerman, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi
  5. Undangan / Einladung : Setelah keluarga setuju untuk menerima kita sebagai aupair di keluarganya, maka selanjutnya kita akan dikirimkan Einaldung (Undangan) yang akan kita sertakan bersama Sertifikat Bahasa Jerman pada waktu pengurusan Visa
  6. Pengurusan Visa : Segala keperluan pengurusan visa silahkan dipersiapkan. Untuk point-point yang harus dipersiapkan silahkan menghubungi kedutaan jerman
  7. Menunggu keluar visa : lama waktu keluar visa bervariasi mulai 3-6 minggu (normal)
  8. Berangkat ke Jerman : Setelah visa diterima silahkan kepada Anda untuk mempersiapkan mental karena Anda akan tinggal jauh dari keluarga dan akan benar-benar mengalami hal yang baru di negara jerman. Mental yang kuat mandiri, tidak cengeng Insya Allah akan membuat mimpi Anda di Jerman menjadi indah untuk Anda jalani
Demikian penjelasan singkat dari saya mengenai step by step mengikuti program ini secara mandiri. Saya mempersilahkan Anda untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk memperkaya pengetahuan Anda sebelum mengikuti program ini

Saya juga akan sangat salut dengan Anda jika Anda bisa mengikuti program ini secara mandiri. Mudah-mudahan informasi yang saya berikan berguna bagi Anda. Jika Anda masiha memiliki pertanyaan jangan sungkan-sungkan menghubungi saya ya
Chairulah Mukmin, S.Pd

Tidak ada komentar: